Fakta Menarik Di Balik Rumah Tenda Untuk Tunawisma di Amerika Serikat

Fakta Menarik Di Balik Rumah Tenda Untuk Tunawisma di Amerika Serikat – Tidak hanya di Indonesia saja, setiap negara pasti terdapat pengangguran dan tuna wisma. Tidak terkecuali di negara Amerika Serikat. Namun antara tuna wisma di Indonesia dan Amerika berbeda. Di Indonesia, para tuna wisma terlihat setiapnya tiduran di sekitar emperan maupun gedung yang sudah terbengkalai. Bahkan ada yang tinggal di kolong jembatan. Ini tentu saja menghasilkan pemandangan yang kurang sedap.

Sementara itu, tuna wisma yang ada di Amerika Serikat sangat jauh berbeda kontras dengan Indonesia. Tuna wisma di Amerika Serikat tidak tinggal di kolong jembatan maupun di ruko atau gedung, tapi mereka justru membangun sebuah tenda-tenda seperti yang digunakan oleh para pencinta alam pada saat hiking. Tenda ini sengaja dibangun oleh pemerintah untuk para tunawisma agar mereka tidak tinggal di jalan dan tempat-tempat umun yang akan mengganggu ketertiban dan kerapian kota. Ada banyak tenda-tenda yang didirikan oleh beberapa tunawisma sehingga terlihat seperti area kamping. Pemandangan ini bisa Anda lihat di hampir seluruh kota di Amerika Serikat.

Mesekipun begitu, para tunawisma tersebut harus masih berada di bawah perlindungan dan perhatian pemerintah Amerika Serikat. Mereka harus menaati beberapa peraturan dan juga kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Pemerintah Amerika Serikat sendiri juga membuat peraturan perundangan-undangan yang khusus mengatur mengenai kehidupan para tunawisma.

Walikota beberapa daerah di Amerika Serikat saat ini sengaja membangunkan tenda tersebut untuk menampung para tunawisma di daerahnya masing-masing. Berdasarkan data dari Pusat Hukum Nasional yang mengantur tentang tunawisma dan kemiskinan atau yang disebut dengan The national law center on Homelessness & Poverty menyatakan bahwa ada kurang lebih 100 komunitas tenda yang terdapat di negara Amerika Serikat ini. Kabarnya juga kota tenda yang ada di Amerika Ini semakin meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun.

Kota tenda untuk para tunawisma ini banyak dilihat di berbagai daerah yang langka penghuninya. Ada banyak tunawisma di Amerika menyatakan bahwa mereka lebih suka hidup di tenda karena mereka merasa mendapatkan kebebasan. Kebebasan untuk tunawisma yang dimaksud adalah mereka bebas untuk hidup tanpa harus mengikuti berbagai peraturan yang ketat yang membuat mereka merasa sangat terkekang.

Fakta Menarik Di Balik Rumah Tenda Untuk Tunawisma di Amerika Serikat

Theclarawhitemission – Ada beberapa tunawisma juga yang tinggal di kota tenda mengaku jika kota tenda menjadi tempat yang lebih aman dari pada penampungan. Hal ini karena rasa solidaritas yang sangat tinggi di sini. Mereka sesama para tunawisma juga saling memberikan support dan motivasi satu sama lain. Bisa dibilang kota tenda ini seperti area berkemah, tapi mereka di sana sepanjang hari dan setiap hari.

Keberadaan kota tenda ini menjadi salah satu tempat banyak orang melakukan berbagai aktivitas sosial. Ada banyak organisasi di Amerika Serikat yang sering melakukan kegiatan sosial di tempat ini. Mereka melakukan berbagai macam aktivitas misalnya melakukan edukasi kepada para tunawisma, meningkatkan keterampilan dan kemampuan kerja para tunawisma, melakukan berbagai macam aktivitas yang bisa mendorong para tunawisma untuk terus berkarya dan bekerja. Selain itu, ada juga beberapa orang yang memberikan bantuan berupa barang maupun uang kepada para tunawisma yang berada di rumah tenda ini.

Keberadaan rumah tenda yang ada di Amerika Serikat ini cukup menarik perhatian dunia. Ini dianggap unik dan bisa dijadikan salah satu solusi yang tepat untuk mengurangi pemandangan tunawisma yang menyebar di kota di seluruh Amerika Serikat.